Vaksinasi COVID-19 Desa Wonowoso

Demak, 2 Agustus 2021– Masa pandemi COVID-19 masih belum berakhir. Segala upaya dilakukan pemerintah untuk menekan angka kasus COVID-19 dan memutus mata rantai penyebaran virus ini. Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 99 Tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) merupakan salah satu kebijakan pemerintah untuk menanggulangi pandemi COVID-19.

Kegiatan vaksinasi COVID-19 dosis pertama telah diadakan di Balai Desa Wonowoso pada hari Selasa, 6 Juli 2021. Warga yang hendak melakukan vaksninasi diminta untuk membawa fotokopi KTP. Pelaksanaan vaksinasi ini bekerjasama dengan BABINKABTIMNAS dan BABINSA.

Kemudian Vaksinasi COVID-19 dosis kedua akan dilaksanakan pada tanggal 2 Agustus 2021. Warga desa mendatangi Puskesmas secara mandiri dan menerima vaksinasi COVID-19 dosis pertama. Vaksinasi Kegiatan vaksinasi COVID-19 ini diharapkan dapat menekan angka kasus COVID-19 di Kabupaten Demak. Meskipun telah mendapat vaksin COVID-19, warga desa tetap dihimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan