Warga Wonowoso Sulap Kampung Kumuh Jadi Indah Melalui Pemanfaatan Limbah

Demak, 22 Juli 2020 – Camat Karangtengah Sofiyan, S.E, Akt yang didampingi oleh Kepala Desa Wonowoso Sujarwo, melakukan visitasi ke Wonowoso pada Rabu (22/7) silam. Visitasi Camat yang juga didampingi oleh Karang Taruna Tunas Harapan Wonowoso ini dilakukan dalam rangka pengarahan penataan Taman Ban Sewu untuk mempersiapkan Lomba Kampung Juara Kabupaten Demak 2020.

Taman Ban Sewu yang terbuat dari limbah ban bekas tersebut pun disulap menjadi indah oleh warga Wonowoso dengan filosofi tersendiri, yaitu ban sebagai tanda persatuan dimana masing-masing ban merupakan elemen masyarakat yang tergabung menjadi satu kelompok dan menghasilkan tiga hal; yakni  kekuatan, keserasian dan sinergitas.

Selain melakukan penataan Taman Ban Sewu, segenap warga Desa Wonowoso juga turut mempersiapkan presentasi pemaparan kinerja Lomba Kampung Juara yang diselenggarakan pada Rabu, 29 Juli 2020 mendatang. Harapannya, melalui pemaparan didepan tim penilai, Desa Wonowoso dapat membawa  gelar juara pada pengumuman 17 Agustus mendatang.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan